Desain Buku Kenangan Sekolah Cdr

desain buku kenangan sekolah cdr

Desain buku kenangan sekolah merupakan sebuah karya yang sangat penting karena akan menyimpan kenangan dan momen indah selama masa-masa sekolah. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat desain buku kenangan sekolah menggunakan CDR (CorelDRAW).

1. Foto

Persiapkan foto-foto dari masa-masa sekolah yang ingin dimasukkan ke dalam buku kenangan. Pastikan kualitas foto yang digunakan cukup baik agar hasil cetakan menjadi jelas dan tajam.

2. Tema

Tentukan tema yang ingin digunakan dalam buku kenangan. Pilihlah tema yang sesuai dengan karakter dan suasana sekolah. Misalnya, tema vintage untuk sekolah yang sudah berdiri lama atau tema modern untuk sekolah yang baru berdiri.

3. Warna

Pilih warna yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Pastikan warna yang digunakan tidak terlalu mencolok sehingga tidak mengganggu kenyamanan saat membaca.

Baca Juga :   Mobil Remote Control Balap: Review, Tutorial, Dan Panduan

4. Font

Pilih font yang mudah dibaca dan sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Usahakan tidak menggunakan font yang terlalu rumit atau sulit dibaca.

5. Layout

Tentukan tata letak dan desain dari buku kenangan. Jangan lupa untuk menentukan ukuran halaman dan margin agar hasil cetakan menjadi rapi dan mudah dibaca.

6. Isi Buku

Tentukan isi dari buku kenangan, seperti halaman pengantar, profil sekolah, profil siswa, momen-momen indah selama masa-masa sekolah, dan lain sebagainya.

1. Buat Dokumen Baru

Buka aplikasi CorelDRAW dan buat dokumen baru dengan ukuran sesuai dengan yang telah ditentukan sebelumnya.

2. Tambahkan Foto

Tambahkan foto-foto yang telah dipersiapkan ke dalam dokumen. Atur posisi dan ukuran foto agar sesuai dengan tata letak yang telah ditentukan.

3. Tambahkan Tulisan

Tambahkan tulisan pada halaman buku kenangan. Gunakan font yang telah dipilih sebelumnya dan atur ukuran dan warna tulisan agar sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

4. Tambahkan Background

Tambahkan background pada halaman buku kenangan. Gunakan warna dan gambar yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

5. Susun Tata Letak

Susun tata letak dari halaman buku kenangan. Atur posisi dan ukuran foto serta tulisan agar sesuai dengan tema dan isi buku yang telah ditentukan.

6. Review dan Cetak

Review desain buku kenangan sekolah yang telah dibuat dan pastikan tidak ada kesalahan. Setelah dirasa sudah sesuai, cetak buku kenangan menggunakan printer yang berkualitas.

Yang sering ditanyakan

1. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat desain buku kenangan sekolah?

Anda perlu mempersiapkan foto-foto, menentukan tema, warna, font, layout, dan isi buku yang akan dibuat.

Baca Juga :   Mengapa Hp Harus Dimatikan Saat Di Pesawat?

2. Apakah harus menggunakan aplikasi CorelDRAW untuk membuat desain buku kenangan sekolah?

Tidak harus, namun CorelDRAW merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat desain grafis.

3. Apakah foto yang digunakan harus berukuran besar?

Tidak harus berukuran besar, namun pastikan kualitas foto yang digunakan cukup baik agar hasil cetakan menjadi jelas dan tajam.

4. Bagaimana cara menentukan tema yang sesuai dengan karakter dan suasana sekolah?

Cari referensi tema pada internet atau lihatlah karakter dan suasana sekolah secara langsung untuk menentukan tema yang sesuai.

5. Apakah harus menggunakan background pada halaman buku kenangan?

Tidak harus, namun penggunaan background dapat membuat halaman buku lebih menarik dan sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

6. Apakah harus mencetak buku kenangan menggunakan printer yang berkualitas?

Ya, penggunaan printer yang berkualitas dapat menghasilkan hasil cetakan yang jelas dan tajam.

7. Apakah harus menggunakan foto dari semua siswa di sekolah?

Tidak harus, namun pastikan foto yang digunakan mewakili momen-momen indah selama masa-masa sekolah.

8. Apakah isi buku kenangan harus berurutan dari awal sampai akhir?

Tidak harus, namun pastikan isi buku kenangan terstruktur dan mudah dibaca.

Pros

Membuat buku kenangan sekolah dapat menjadi kenangan yang indah dan berkesan. Dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW, desain buku kenangan sekolah dapat dibuat dengan lebih mudah dan cepat.

Tips

Pilih tema, warna, dan font yang sesuai dengan karakter dan suasana sekolah. Gunakan foto-foto yang berkualitas dan susun tata letak dengan rapi agar hasil cetakan menjadi jelas dan menarik.

Kesimpulan dari desain buku kenangan sekolah cdr

Desain buku kenangan sekolah dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW. Persiapkan foto-foto, tema, warna, font, layout, dan isi buku dengan baik. Tambahkan background pada halaman buku kenangan dan susun tata letak dengan rapi. Review dan cetak buku kenangan menggunakan printer yang berkualitas.

Baca Juga :   Review Drone Mjx B12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *