Harga Rc Fpv Drone

rc fpv drone price

RC FPV Drone adalah drone yang dilengkapi dengan kamera dan dapat dikendalikan dari jarak jauh. Drone ini biasanya digunakan untuk kegiatan fotografi dan videografi. Harga RC FPV Drone bervariasi, tergantung pada spesifikasi dan merek yang dipilih.

Harga Berdasarkan Merek

Harga RC FPV Drone berbeda-beda untuk setiap merek. Merek yang terkenal seperti DJI, Parrot, dan Yuneec biasanya lebih mahal dibanding merek lainnya. Harga drone merek DJI bisa mencapai puluhan juta rupiah, sedangkan merek lain bisa lebih murah.

Harga Berdasarkan Spesifikasi

Spesifikasi drone juga mempengaruhi harga. RC FPV Drone dengan kamera berkualitas tinggi dan fitur canggih seperti GPS dan sensor penghindar hambatan cenderung lebih mahal. Sebaliknya, drone dengan spesifikasi sederhana biasanya lebih murah.

Harga Berdasarkan Tipe

Terdapat dua tipe RC FPV Drone, yaitu RTF (Ready-to-Fly) dan BNF (Bind-and-Fly). Drone tipe RTF sudah dilengkapi dengan remote control dan siap terbang. Harga drone tipe RTF biasanya lebih mahal dibanding tipe BNF yang membutuhkan remote control terpisah.

Baca Juga :   Berapa Kilometer Tol Solo-Surabaya?

Harga Berdasarkan Tempat Pembelian

Harga RC FPV Drone juga berbeda-beda di setiap toko online atau offline. Beberapa toko online yang terkenal seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee biasanya menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan toko offline. Selain itu, promo dan diskon juga bisa mempengaruhi harga.

Harga RC FPV Drone Bekas

Harga RC FPV Drone bekas juga bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki budget terbatas. Harga drone bekas tergantung pada kondisi dan spesifikasi yang ditawarkan. Namun, perlu diperhatikan bahwa membeli drone bekas memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Harga RC FPV Drone bervariasi tergantung pada merek, spesifikasi, tipe, tempat pembelian, dan kondisi (bekas atau baru). Pilihlah drone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Berapa harga RC FPV Drone yang murah?

Harga RC FPV Drone yang murah berkisar antara 1-2 juta rupiah. Namun, drone dengan harga tersebut memiliki spesifikasi yang sederhana dan kualitas kamera yang rendah.

2. Apakah harga RC FPV Drone mahal?

Harga RC FPV Drone bisa mencapai puluhan juta rupiah tergantung pada merek dan spesifikasi. Namun, ada juga drone dengan harga yang terjangkau untuk penggunaan sehari-hari.

3. Apa keuntungan menggunakan RC FPV Drone?

Keuntungan menggunakan RC FPV Drone adalah dapat mengambil gambar atau video dari sudut pandang yang sulit dijangkau manusia. Drone juga dapat digunakan untuk kegiatan survei, pemetaan, dan penyelamatan.

4. Apa risiko membeli drone bekas?

Risiko membeli drone bekas adalah kerusakan yang mungkin terjadi pada drone tersebut. Selain itu, garansi mungkin sudah habis dan sulit untuk memperbaikinya jika terjadi kerusakan.

5. Apakah RC FPV Drone bisa terbang di dalam ruangan?

RC FPV Drone bisa terbang di dalam ruangan, namun dibutuhkan ruangan yang cukup luas dan tidak terlalu banyak penghalang. Drone juga harus dikendalikan dengan hati-hati agar tidak menabrak objek di sekitarnya.

Baca Juga :   Harga Drone Dji Mavic Pro Bekas: Review, Tutorial, Dan Panduan

6. Apakah RC FPV Drone bisa dipakai untuk pemula?

RC FPV Drone bisa dipakai untuk pemula, namun disarankan untuk memilih drone dengan spesifikasi yang sederhana dan mudah dikendalikan. Pemula juga disarankan untuk memakai simulator terlebih dahulu sebelum terbang menggunakan drone asli.

7. Berapa lama waktu terbang RC FPV Drone?

Waktu terbang RC FPV Drone bervariasi tergantung pada merek dan spesifikasi. Waktu terbang drone biasanya berkisar antara 10-30 menit.

8. Apa yang harus dilakukan jika drone rusak?

Jika drone rusak, sebaiknya dibawa ke service center resmi merek tersebut atau ke toko tempat pembelian untuk diperbaiki. Jangan mencoba memperbaiki drone sendiri jika tidak memiliki pengetahuan yang cukup.

Kelebihan RC FPV Drone

Kelebihan RC FPV Drone adalah dapat mengambil gambar atau video dari sudut pandang yang sulit dijangkau manusia. Drone juga dapat digunakan untuk kegiatan survei, pemetaan, dan penyelamatan. Selain itu, RC FPV Drone juga bisa dikontrol dari jarak jauh dan dilengkapi dengan fitur canggih seperti sensor penghindar hambatan dan GPS.

Tips Memilih RC FPV Drone

Beberapa tips memilih RC FPV Drone adalah memilih merek yang terkenal dan memiliki reputasi yang baik, memilih drone dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan, dan memperhatikan harga dan promo yang ditawarkan. Selain itu, pilihlah drone yang mudah dikendalikan dan dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sensor penghindar hambatan.

Ringkasan

Harga RC FPV Drone bervariasi tergantung pada merek, spesifikasi, tipe, tempat pembelian, dan kondisi (bekas atau baru). Pilihlah drone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Kelebihan RC FPV Drone adalah dapat mengambil gambar atau video dari sudut pandang yang sulit dijangkau manusia. Beberapa tips memilih RC FPV Drone adalah memilih merek yang terkenal dan memiliki reputasi yang baik, memilih drone dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan, dan memperhatikan harga dan promo yang ditawarkan.

Baca Juga :   Rekomendasi Frame Drone 3 Inch

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *