Tutorial Install Aplikasi Pihak Ketiga Dji Phantom 4 Pro Plus

Tutorial Install Aplikasi Pihak Ketiga DJI Phantom 4 Pro Plus

Apabila Anda pengguna DJI Phantom 4 Pro Plus, tentunya sudah sangat familiar dengan aplikasi bawaan DJI GO 4. Namun, terkadang Anda membutuhkan fitur tambahan yang tidak disediakan oleh aplikasi bawaan tersebut. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang cara menginstall aplikasi pihak ketiga pada DJI Phantom 4 Pro Plus.

Sebelum menginstall aplikasi pihak ketiga, Anda perlu menghapus aplikasi bawaan DJI GO 4 terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar aplikasi pihak ketiga dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi konflik dengan aplikasi bawaan.

Download Aplikasi Pihak Ketiga

Download aplikasi pihak ketiga yang ingin Anda install pada DJI Phantom 4 Pro Plus. Pastikan aplikasi tersebut kompatibel dengan drone Anda.

Transfer Aplikasi ke Remote Control DJI Phantom 4 Pro Plus

Setelah mendownload aplikasi pihak ketiga, transfer aplikasi tersebut ke remote control DJI Phantom 4 Pro Plus. Anda dapat menggunakan kabel USB yang disediakan atau menggunakan kartu SD untuk mentransfer aplikasi.

Baca Juga :   Berapa Harga Drone Bayraktar?

Install Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah aplikasi pihak ketiga berhasil ditransfer ke remote control, buka file aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah pada layar untuk menginstall aplikasi.

Restart Remote Control

Setelah proses instalasi selesai, restart remote control DJI Phantom 4 Pro Plus untuk memastikan aplikasi pihak ketiga dapat berjalan dengan baik.

Connect ke Drone

Setelah remote control restart, pastikan untuk menghubungkan remote control dengan drone DJI Phantom 4 Pro Plus. Setelah berhasil terhubung, aplikasi pihak ketiga siap digunakan.

Apabila Anda ingin menggunakan kembali aplikasi bawaan DJI GO 4, Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut kembali dari App Store atau Google Play Store.

Yang sering ditanyakan

1. Apa saja aplikasi pihak ketiga yang dapat diinstall pada DJI Phantom 4 Pro Plus?

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat diinstall pada DJI Phantom 4 Pro Plus antara lain Litchi, DroneDeploy, dan Pix4Dcapture.

2. Apakah menginstall aplikasi pihak ketiga berbahaya bagi DJI Phantom 4 Pro Plus?

Tidak, menginstall aplikasi pihak ketiga tidak berbahaya bagi DJI Phantom 4 Pro Plus selama aplikasi tersebut aman dan kompatibel dengan drone Anda.

3. Apakah harus menghapus aplikasi bawaan DJI GO 4 sebelum menginstall aplikasi pihak ketiga?

Ya, menghapus aplikasi bawaan DJI GO 4 diperlukan agar tidak terjadi konflik dengan aplikasi pihak ketiga.

4. Bagaimana cara mengunduh aplikasi bawaan DJI GO 4 kembali?

Anda dapat mengunduh aplikasi DJI GO 4 kembali melalui App Store atau Google Play Store.

5. Apa saja keuntungan menginstall aplikasi pihak ketiga pada DJI Phantom 4 Pro Plus?

Anda dapat memperluas fungsionalitas drone Anda dan mendapatkan fitur tambahan yang tidak disediakan oleh aplikasi bawaan.

6. Apakah aplikasi pihak ketiga dapat merusak drone DJI Phantom 4 Pro Plus?

Tidak, aplikasi pihak ketiga tidak dapat merusak drone DJI Phantom 4 Pro Plus jika aplikasi tersebut aman dan kompatibel dengan drone Anda.

Baca Juga :   Spesifikasi Drone Autel Evo Nano Plus

7. Apakah aplikasi pihak ketiga mempengaruhi garansi DJI Phantom 4 Pro Plus?

Tergantung pada kebijakan garansi dari DJI, namun sebaiknya pastikan aplikasi pihak ketiga yang diinstall aman dan tidak merusak drone Anda.

8. Apakah semua aplikasi pihak ketiga gratis?

Tidak, beberapa aplikasi pihak ketiga berbayar namun ada juga yang gratis. Pastikan untuk membaca deskripsi aplikasi sebelum mengunduhnya.

Pros

Dengan menginstall aplikasi pihak ketiga pada DJI Phantom 4 Pro Plus, Anda dapat memperluas fungsionalitas drone Anda dan mendapatkan fitur tambahan yang tidak disediakan oleh aplikasi bawaan.

Tips

Pastikan untuk membaca deskripsi aplikasi pihak ketiga sebelum mengunduhnya untuk memastikan aplikasi tersebut aman dan kompatibel dengan drone Anda.

Kesimpulan dari Tutorial Install Aplikasi Pihak Ketiga DJI Phantom 4 Pro Plus

Menginstall aplikasi pihak ketiga pada DJI Phantom 4 Pro Plus dapat memperluas fungsionalitas drone Anda dan mendapatkan fitur tambahan yang tidak disediakan oleh aplikasi bawaan. Pastikan untuk menghapus aplikasi bawaan DJI GO 4, mengunduh aplikasi pihak ketiga yang aman dan kompatibel dengan drone Anda, dan menghubungkan remote control ke drone untuk memastikan aplikasi pihak ketiga dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *