Apakah Boleh Menerbangkan Drone Di Monas?

Apakah boleh menerbangkan drone di Monas?

Monumen Nasional atau yang kerap disebut Monas adalah salah satu tempat wisata populer di Jakarta. Tak jarang, banyak pengunjung yang ingin mengabadikan momen di atas Monas dengan menggunakan drone. Namun, apakah boleh menerbangkan drone di Monas? Berikut ini penjelasannya.

1. Penggunaan Drone di Area Publik

Pada dasarnya, penggunaan drone di area publik seperti Monas harus memperhatikan aturan yang berlaku. Pihak Monas sendiri telah menetapkan beberapa aturan terkait penggunaan drone di kawasan tersebut.

2. Perizinan

Sebelum menggunakan drone di area Monas, pengguna wajib mengurus perizinan terlebih dahulu. Hal ini sebagai upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau kerusakan fasilitas yang ada di Monas.

3. Jam Operasional

Pengguna drone di Monas juga harus memperhatikan jam operasional yang berlaku. Penggunaan drone di Monas hanya diperbolehkan pada jam operasional yang telah ditetapkan oleh pihak Monas.

Baca Juga :   Rekomendasi Sensor Drone For Sale

4. Batasan Ketinggian

Pihak Monas juga telah menetapkan batasan ketinggian maksimal penggunaan drone di kawasan tersebut. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang ada di Monas.

5. Etika Penggunaan Drone

Selain aturan-aturan di atas, pengguna drone di Monas juga harus memperhatikan etika penggunaan drone. Pengguna harus menghindari penggunaan drone yang dapat mengganggu kenyamanan pengunjung yang ada di Monas.

6. Sanksi Pelanggaran

Bila pengguna melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan, pihak Monas berhak memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

1. Apa Saja Aturan Terkait Penggunaan Drone di Monas?

Aturan terkait penggunaan drone di Monas meliputi penggunaan drone di area publik, perizinan, jam operasional, batasan ketinggian, etika penggunaan drone, dan sanksi pelanggaran.

2. Bagaimana Cara Mengurus Perizinan Penggunaan Drone di Monas?

Untuk mengurus perizinan penggunaan drone di Monas, pengguna dapat menghubungi pihak Monas dan mengajukan permohonan perizinan.

3. Apa Sanksi Pelanggaran yang Dapat Diterima Bila Melanggar Aturan Penggunaan Drone di Monas?

Sanksi pelanggaran yang dapat diterima bila melanggar aturan penggunaan drone di Monas dapat berupa denda atau sanksi lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

4. Apa Saja Etika Penggunaan Drone yang Harus Diperhatikan di Monas?

Etika penggunaan drone di Monas meliputi menghindari penggunaan drone yang dapat mengganggu kenyamanan pengunjung, menghargai privasi pengunjung, dan tidak merusak fasilitas yang ada di Monas.

5. Bagaimana Bila Saya Tidak Mengantongi Perizinan Penggunaan Drone di Monas?

Bila pengguna tidak mengantongi perizinan penggunaan drone di Monas, pihak Monas berhak memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

6. Apakah Boleh Menggunakan Drone untuk Merekam Video di Monas?

Boleh, namun harus memperhatikan aturan-aturan yang telah ditetapkan dan memperhatikan etika penggunaan drone.

Baca Juga :   Rekomendasi Ukuran Sensor Drone

7. Apa Saja Jam Operasional untuk Penggunaan Drone di Monas?

Jam operasional untuk penggunaan drone di Monas dapat berbeda-beda tergantung dari kebijakan pihak Monas.

8. Apa Saja Batasan Ketinggian Maksimal Penggunaan Drone di Monas?

Batasan ketinggian maksimal penggunaan drone di Monas dapat berbeda-beda tergantung dari kebijakan pihak Monas.

Pros

Menerbangkan drone di Monas dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen dengan sudut pandang yang berbeda.

Tips

Sebelum menggunakan drone di Monas, pastikan untuk memperhatikan aturan-aturan yang telah ditetapkan dan memperhatikan etika penggunaan drone.

Kesimpulan dari Apakah boleh menerbangkan drone di Monas?

Menerbangkan drone di Monas memang diizinkan, namun harus memperhatikan aturan-aturan yang telah ditetapkan dan memperhatikan etika penggunaan drone. Bila melanggar aturan yang telah ditetapkan, pengguna dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *