Rekomendasi Battery Drone Dji Phantom 3

Rekomendasi battery drone dji phantom 3

Rekomendasi battery drone DJI Phantom 3 menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh para pengguna drone. Battery yang berkualitas akan mempengaruhi kinerja dan keamanan drone saat terbang. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih battery yang tepat untuk DJI Phantom 3.

Detail

Kapasitas Battery

Kapasitas battery adalah hal yang perlu diperhatikan. DJI Phantom 3 menggunakan battery dengan kapasitas 4480 mAh. Kapasitas ini memungkinkan drone terbang selama kurang lebih 25 menit. Namun, beberapa faktor seperti cuaca dan kecepatan angin dapat mempengaruhi waktu terbang drone.

Tingkat Tegangan

Tingkat tegangan juga perlu diperhatikan saat memilih battery drone DJI Phantom 3. Battery yang digunakan memiliki tegangan 15,2V. Battery dengan tegangan yang sesuai akan memastikan drone terbang dengan stabil dan aman.

Jenis Battery

Pada DJI Phantom 3, terdapat dua jenis battery yaitu Intelligent Flight Battery dan High Capacity Battery. Intelligent Flight Battery memiliki kapasitas 4480mAh dan dapat terbang selama 23 menit. Sedangkan High Capacity Battery memiliki kapasitas 5870mAh dan dapat terbang selama 28 menit. Pilihlah jenis battery yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :   Syarat Membuat Imb Rumah Lama

Perawatan Battery

Perawatan battery juga merupakan hal yang penting. Pastikan battery terjaga kebersihannya dan tidak terkena air. Selain itu, pastikan battery diisi ulang ketika sisa dayanya mencapai 20% atau kurang. Jangan biarkan battery terlalu lama disimpan tanpa digunakan, karena hal ini dapat mempengaruhi kinerja battery.

Harga Battery

Harga battery DJI Phantom 3 bervariasi tergantung jenis dan kapasitasnya. Harga battery Intelligent Flight Battery berkisar antara 1,2 juta hingga 1,5 juta rupiah. Sedangkan harga High Capacity Battery berkisar antara 1,7 juta hingga 2 juta rupiah. Pilihlah harga yang sesuai dengan budget Anda.

Keamanan Battery

Keamanan battery sangat penting untuk mencegah kerusakan pada drone. Pastikan battery yang Anda beli asli dan memiliki sertifikasi resmi. Hindari membeli battery yang murah namun tidak jelas keasliannya. Battery yang tidak asli dapat membahayakan drone dan lingkungan sekitar.

Yang sering ditanyakan

1. Bagaimana cara mengetahui kapasitas battery DJI Phantom 3?

Kapasitas battery DJI Phantom 3 tertera pada bagian bawah battery. Kapasitas battery yang digunakan pada DJI Phantom 3 adalah 4480mAh.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang battery DJI Phantom 3?

Waktu pengisian ulang battery DJI Phantom 3 berkisar antara 60-70 menit.

3. Apa yang harus dilakukan jika battery DJI Phantom 3 rusak?

Jika battery DJI Phantom 3 rusak, segera gantilah dengan battery yang baru. Jangan mencoba untuk memperbaiki battery sendiri.

4. Apakah battery DJI Phantom 3 dapat diisi ulang dengan charger yang berbeda?

Tidak, DJI Phantom 3 hanya dapat diisi ulang menggunakan charger resmi dari DJI.

5. Apa yang harus dilakukan jika battery DJI Phantom 3 terkena air?

Sebaiknya jangan mencoba untuk menghidupkan battery yang terkena air. Bawa battery ke tempat servis resmi DJI untuk diperiksa dan diperbaiki.

Baca Juga :   Rekomendasi Frame Drone Design

6. Apakah DJI Phantom 3 dapat terbang tanpa battery?

Tidak, DJI Phantom 3 membutuhkan battery untuk dapat terbang.

7. Berapa lama masa pakai battery DJI Phantom 3?

Masa pakai battery DJI Phantom 3 berkisar antara 300-500 siklus pengisian ulang.

8. Apakah battery DJI Phantom 3 dapat dibawa saat bepergian dengan pesawat?

Battery DJI Phantom 3 dapat dibawa saat bepergian dengan pesawat, namun harus disimpan di dalam bagasi kabin dan harus diizinkan oleh maskapai penerbangan.

Pros

Battery DJI Phantom 3 memiliki kapasitas yang cukup besar dan dapat terbang selama kurang lebih 25 menit.

Battery DJI Phantom 3 memiliki tingkat tegangan yang cukup untuk memastikan drone terbang dengan stabil dan aman.

DJI Phantom 3 memiliki dua jenis battery yaitu Intelligent Flight Battery dan High Capacity Battery yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Tips

Simpanlah battery DJI Phantom 3 di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Jangan biarkan battery DJI Phantom 3 terlalu lama menyala tanpa digunakan, karena hal ini dapat mempengaruhi kinerjanya.

Kesimpulan dari Rekomendasi battery drone dji phantom 3

Battery DJI Phantom 3 memiliki kapasitas 4480mAh dan tingkat tegangan 15,2V. DJI Phantom 3 memiliki dua jenis battery yaitu Intelligent Flight Battery dan High Capacity Battery. Perawatan battery sangat penting untuk menjaga kinerja dan keamanan drone. Harga battery DJI Phantom 3 bervariasi tergantung jenis dan kapasitasnya. Keamanan battery sangat penting untuk mencegah kerusakan pada drone dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *