Tutorial Agisoft Metashape || Align Photos Secara Manual

Tutorial Agisoft Metashape || Align Photos Secara Manual

Agisoft Metashape adalah perangkat lunak yang digunakan dalam pemrosesan fotogrametri dan pembuatan model 3D. Salah satu fitur penting dari Agisoft Metashape adalah kemampuannya dalam melakukan pengaturan foto secara manual. Dalam tutorial ini, kamu akan mempelajari cara melakukan pengaturan foto secara manual menggunakan Agisoft Metashape.

Langkah 1: Pilih Foto yang Ingin Dihapus

Untuk menghapus foto dalam Agisoft Metashape, pilih foto yang ingin dihapus dari panel foto. Setelah foto dipilih, klik kanan pada foto dan pilih “Remove” dari menu drop-down.

Langkah 2: Konfirmasi Penghapusan Foto

Setelah memilih “Remove”, akan muncul kotak dialog untuk mengkonfirmasi penghapusan foto. Klik “Yes” untuk menghapus foto atau “No” untuk membatalkan penghapusan.

Penambahan Foto

Langkah 1: Pilih Foto yang Ingin Ditambahkan

Untuk menambahkan foto dalam Agisoft Metashape, pilih foto yang ingin ditambahkan dari panel foto. Setelah foto dipilih, klik kanan pada foto dan pilih “Add Photos” dari menu drop-down.

Baca Juga :   Biaya Imb Masjid: Panduan Lengkap

Langkah 2: Pilih Lokasi Foto

Setelah memilih “Add Photos”, akan muncul kotak dialog untuk memilih lokasi foto. Pilih foto yang ingin ditambahkan dan klik “Open”.

Penyusunan Foto

Langkah 1: Pilih Foto yang Ingin Disusun

Untuk menyusun foto dalam Agisoft Metashape, pilih foto yang ingin disusun dari panel foto. Setelah foto dipilih, klik kanan pada foto dan pilih “Align Photos” dari menu drop-down.

Langkah 2: Atur Parameter

Setelah memilih “Align Photos”, akan muncul kotak dialog untuk mengatur parameter susunan foto. Sesuaikan parameter sesuai dengan kebutuhan kamu dan klik “OK”.

Langkah 3: Tunggu Proses Selesai

Setelah kamu mengatur parameter susunan foto, Agisoft Metashape akan memproses foto secara otomatis. Tunggu hingga proses selesai.

Langkah 4: Periksa Hasil Susunan Foto

Setelah proses penyusunan selesai, periksa hasil susunan foto di layar. Jika hasilnya tidak sesuai dengan kebutuhan kamu, kamu bisa mengulangi proses penyusunan foto dengan mengatur ulang parameter.

Yang sering ditanyakan

Bagaimana cara menghapus foto di Agisoft Metashape?

Pilih foto yang ingin dihapus dari panel foto dan klik kanan pada foto. Pilih “Remove” dari menu drop-down, dan konfirmasi penghapusan.

Bagaimana cara menambahkan foto di Agisoft Metashape?

Pilih foto yang ingin ditambahkan dari panel foto dan klik kanan pada foto. Pilih “Add Photos” dari menu drop-down, dan pilih lokasi foto yang ingin ditambahkan.

Bagaimana cara menyusun foto secara manual di Agisoft Metashape?

Pilih foto yang ingin disusun dari panel foto dan klik kanan pada foto. Pilih “Align Photos” dari menu drop-down, dan atur parameter susunan foto. Tunggu hingga proses selesai dan periksa hasil susunan foto di layar.

Baca Juga :   Apakah Vtol Efisien?

Bagaimana cara mengatur parameter susunan foto di Agisoft Metashape?

Setelah memilih “Align Photos”, akan muncul kotak dialog untuk mengatur parameter susunan foto. Sesuaikan parameter sesuai dengan kebutuhan kamu dan klik “OK”.

Bagaimana cara mengulangi proses penyusunan foto di Agisoft Metashape?

Jika hasil susunan foto tidak sesuai dengan kebutuhan kamu, kamu bisa mengulangi proses penyusunan foto dengan mengatur ulang parameter.

Apa itu Agisoft Metashape?

Agisoft Metashape adalah perangkat lunak yang digunakan dalam pemrosesan fotogrametri dan pembuatan model 3D.

Apakah Agisoft Metashape gratis?

Tidak, Agisoft Metashape tidak gratis. Kamu harus membeli lisensi untuk menggunakan perangkat lunak ini.

Apa saja fitur Agisoft Metashape?

Agisoft Metashape memiliki berbagai fitur, seperti pemrosesan foto, penyusunan foto, pembuatan model 3D, dan banyak lagi.

Di mana saya bisa membeli lisensi Agisoft Metashape?

Kamu bisa membeli lisensi Agisoft Metashape di situs web resmi Agisoft.

Pros

Agisoft Metashape memiliki berbagai fitur yang sangat berguna dalam pemrosesan fotogrametri dan pembuatan model 3D. Dengan fitur penyusunan foto secara manual, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tips

Sebelum menyusun foto secara manual dalam Agisoft Metashape, pastikan kamu telah memilih foto yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan ragu untuk mengatur ulang parameter jika hasilnya tidak memuaskan.

Kesimpulan dari Tutorial Agisoft Metashape || Align Photos Secara Manual

Dalam tutorial ini, kamu telah belajar cara melakukan pengaturan foto secara manual menggunakan Agisoft Metashape. Kamu telah mempelajari cara menghapus foto, menambahkan foto, dan menyusun foto secara manual. Selain itu, kamu juga telah mempelajari beberapa tips dan trik untuk menggunakan Agisoft Metashape dengan lebih efektif.

Baca Juga :   Syarat Gambar Imb Rumah Tinggal: Panduan Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *