Rekomendasi Battery Drone Dji Phantom 4 Pro

Rekomendasi battery drone dji phantom 4 pro

Rekomendasi battery drone DJI Phantom 4 Pro adalah hal yang penting untuk diperhatikan oleh para pengguna drone. Sebagai bagian dari drone, battery memiliki peran yang sangat vital dalam menunjang kinerja dan performa drone. Oleh karena itu, memilih battery yang tepat sangat penting untuk memastikan keberhasilan dalam menggunakan drone DJI Phantom 4 Pro.

Detail

Kapasitas Battery

Battery DJI Phantom 4 Pro memiliki kapasitas 5870mAh dengan daya 15.2V. Hal ini memungkinkan drone bisa terbang selama 28 menit dengan kondisi tanpa angin. Namun, jika ada angin maka waktu terbang bisa lebih singkat.

Keamanan Battery

Battery DJI Phantom 4 Pro dilengkapi dengan fitur keamanan yang mencegah overcharging dan over discharging. Selain itu, battery ini juga dilengkapi dengan sistem proteksi dari suhu yang ekstrem atau short circuit. Hal ini sangat penting untuk menjaga keselamatan dan kesehatan battery saat digunakan.

Jumlah Battery

Dalam penggunaan drone DJI Phantom 4 Pro, disarankan untuk memiliki minimal 2 battery. Hal ini bertujuan untuk memastikan drone bisa terbang lebih lama dan memperpanjang waktu pengambilan gambar dan video.

Baca Juga :   Remote Drone Dji Phantom: Review, Tutorial, Dan Panduan

Maintenance Battery

Maintenance battery sangat penting untuk menjaga kinerja dan umur battery. DJI merekomendasikan untuk melakukan charge dan discharge pada battery setidaknya sekali dalam sebulan. Selain itu, pastikan juga untuk menyimpan battery pada tempat yang kering dan sejuk.

Harga Battery

Harga battery DJI Phantom 4 Pro bervariasi tergantung pada tempat dan waktu pembelian. Namun, harga rata-rata untuk satu battery adalah sekitar 1 juta rupiah.

Brand Battery

DJI merupakan brand resmi yang direkomendasikan untuk penggunaan battery pada drone DJI Phantom 4 Pro. Namun, ada juga brand lain yang dapat digunakan dengan catatan harus memastikan kompatibilitas dengan drone tersebut.

Yang sering ditanyakan

1. Berapa lama waktu pengisian battery?

Waktu pengisian battery DJI Phantom 4 Pro dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit menggunakan charger DJI resmi.

2. Apakah battery DJI Phantom 4 Pro bisa digunakan untuk drone DJI Phantom 4?

Tidak bisa, karena kedua drone tersebut memiliki spesifikasi battery yang berbeda.

3. Apakah battery DJI Phantom 4 Pro memiliki fitur overcharging protection?

Ya, battery DJI Phantom 4 Pro dilengkapi dengan fitur overcharging protection dan fitur keamanan lainnya.

4. Apakah bisa menggunakan battery buatan pihak ketiga?

Dapat digunakan asalkan memastikan kompatibilitas dan kualitas yang baik.

5. Berapa lama umur pakai battery DJI Phantom 4 Pro?

Umur pakai battery DJI Phantom 4 Pro tergantung pada frekuensi penggunaan dan maintenance battery. Namun, DJI menyatakan bahwa umur pakai battery ini sekitar 300 siklus pengisian.

6. Apakah bisa menambahkan kapasitas battery DJI Phantom 4 Pro?

Tidak bisa, karena kapasitas battery sudah disesuaikan dengan spesifikasi drone DJI Phantom 4 Pro.

7. Apakah bisa menggunakan battery dengan kapasitas yang lebih rendah?

Bisa digunakan, namun waktu terbang akan lebih singkat dari kapasitas battery yang direkomendasikan.

Baca Juga :   Tutorial Agisoft Metashape || Align Photos Secara Manual

8. Apakah harus membeli battery DJI Phantom 4 Pro yang original?

DJI merekomendasikan penggunaan battery original untuk memastikan kinerja dan keamanan yang optimal. Namun, bisa juga menggunakan brand lain dengan catatan harus memastikan kompatibilitas dan kualitas yang baik.

Pros

Battery DJI Phantom 4 Pro memiliki kapasitas yang besar dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang baik untuk menjaga kinerja dan keselamatan battery. Selain itu, penggunaan battery original DJI dapat memastikan kinerja dan keamanan drone yang optimal.

Tips

Untuk memperpanjang umur pakai battery DJI Phantom 4 Pro, pastikan untuk melakukan maintenance battery secara rutin dan menyimpan battery pada tempat yang kering dan sejuk.

Kesimpulan dari Rekomendasi battery drone dji phantom 4 pro

Rekomendasi battery drone DJI Phantom 4 Pro adalah battery original DJI dengan kapasitas 5870mAh dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang baik. DJI merekomendasikan minimal memiliki 2 battery untuk memperpanjang waktu terbang dan pengambilan gambar. Pastikan juga untuk melakukan maintenance battery secara rutin dan menyimpan battery pada tempat yang kering dan sejuk untuk memperpanjang umur pakai battery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *